Begini Cara Mengobati Stretch Marks Dengan Minyak Kelapa, Efektif dan Alami!

Cara Mengobati Stretch Marks dengan Minyak Kelapa – Minyak kelapa dapat digunakan untuk mengurangi tingkat keparahan stretchmark, meningkatkan elastisitas kulit, dan meningkatkan kesehatan kulit sehat secara keseluruhan bila diaplikasikan.

Seperti yang diketahui kebanyakan pembaca, minyak kelapa adalah salah satu minyak alternatif terpopuler di dunia, dan tersedia secara luas untuk aplikasi obat-obatan, kosmetik dan kuliner. Minyak nabati ini kaya akan berbagai lemak jenuh, termasuk asam kaprilat, asam laurat dan palmitat. Salah satu fakta paling menonjol tentang minyak kelapa adalah daya tahannya atau masa pakainya sampai 6 bulan, karena ada begitu banyak lemak jenuh sehingga minyak ini tidak mudah teroksidasi.

Minyak sehat ini banyak digunakan sebagai minyak goreng, terutama oleh orang-orang yang mencoba mengurangi penggunaan mentega atau minyak nabati tradisional, namun belakangan ini, minyak kelapa semakin populer digunakan dalam produk kosmetik.

Manfaat minyak kelapa untuk kesehatan kulit dan rambut telah menjadi sangat populer, selain penggunaan minyak lainnya untuk praktik pengobatan alternatif. Minyak ini memiliki berbagai kegunaan, namun efek terapeutiknya pada kulit mendapatkan beberapa pujian tertinggi, termasuk di dalamnya dapat membantu menghilangkan stretch marks. Lalu bagaimana cara mengobati stretch marks dengan minyak kelapa?

Bagaimana Cara Mengobati Stretch Marks dengan Minyak Kelapa?

Bagaimana Cara Mengobati Stretch Marks dengan Minyak Kelapa?



Baca juga: Bagaimana Cara Menghilangkan Stretch Mark dengan Cepat?

Manfaat Minyak Kelapa untuk Mengatasi Stretch Marks

Minyak kelapa diketahui dapat menghilangkan atau mengurangi munculnya stretch mark bagi mereka yang secara teratur menggunakan minyak tsb. Perlu Anda ketahui stretchmark paling sering muncul pada masa kehamilan dan setelahnya.

Stretch mark sendiri merupakan garis panjang, garis-garis sempit atau garis-garis yang berbeda warna atau rona dari kulit di sekitar perut. Garis-garis ini biasanya terjadi setelah kenaikan berat badan atau penurunan berat badan yang cepat, atau setelah periode pertumbuhan yang cepat, seperti apa yang terjadi selama pubertas. Stretch mark ini memang paling sering dialami oleh wanita hamil setelah mereka memiliki anak mereka dan perut mereka kembali ke ukuran normal. Namun, banyak orang menganggap noda atau garis ini tidak sedap dipandang, itulah sebabnya orang sangat ingin mencegah atau menghapusnya.

Jika Anda hamil, ada baiknya menerapkan minyak kelapa ke perut dan tubuh Anda selama kehamilan untuk mencegah strecthmarks pada kulit Anda, dan juga pada periode paska persalinan ketika tubuh Anda kembali ke keadaan normal untuk mengatasi strecth marks.

Salah satu cara mengobati stretch marks dengan minyak kelapa yaitu dengan cukup oleskan minyak kelapa extra virgin ke daerah yang terkena, gosokkan ke kulit, lalu cuci area yang sama dengan air hangat di pagi hari.

Ketika sampai pada kulit, lemak jenuh dan sifat antioksidan minyak kelapa dapat membantu mengurangi munculnya noda dan keriput, sekaligus meningkatkan elastisitas dan memperkuat dinding sel. Lemak jenuh yang ditemukan di minyak kelapa dapat mencegah kerusakan dinding yang memungkinkan stretch mark terbentuk. Efek antioksidan minyak juga membantu meningkatkan penyembuhan dan meningkatkan cahaya, warna dan penampilan kulit secara umum.

Baca juga: Inilah Cara Mengobati Eksim dengan Minyak Kelapa, Mudah, Aman dan Alami!

Beberapa Cara Mengobati Stretch Marks dengan Minyak Kelapa

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan strecth marks menggunakan minyak kelapa secara alami, yaitu:

  • Oleskan minyak kelapa pada kulit yang memiliki stretch mark setelah mandi. Cara ini akan membantu mengantarkan nutrisi dalam minyak kelapa ke sel yang membutuhkannya, karena pori-pori akan terbuka dan tidak tersumbat.
  • Campur minyak kelapa dengan minyak esensial lainnya atau minyak alami lainnya untuk membantu khasiat pengobatan tambahan. Minyak zaitun adalah pilihan yang sangat baik yang dipilih, dan minyak ini dapat menyatu dengan baik dengan minyak kelapa.
  • Oleskan minyak kelapa hanya sedikit atau tipis-tipis saja karena cara mengobati stretch marks dengan minyak kelapa ini sangat manjur dan efektif dengan pemakaian sedikit saja. Jika Anda menggunakan terlalu banyak maka kulit Anda akan terlalu berminyak, yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan kulit, dan juga tidak nyaman.

Berapa Lama Minyak Kelapa dapat Menyembuhkan Stretch Marks?

Kebanyakan orang melaporkan penurunan tingkat keparahan stretchmark yang nyata setelah menggunakan minyak kelapa secara teratur selama satu bulan. Bagi wanita hamil, sering dianjurkan untuk menggunakan minyak dari bulan 5-8, saat perut Anda akan berkembang dengan cepat, dan sebagian besar stretch mark muncul.

Itulah informasi seputar cara mengobati stretch marks dengan minyak kelapa yang alami dan mudah. Gunakan minyak kelapa murni secara rutin untuk mendapatkan hasil yang Anda harapkan. Semoga bermanfaat …

Artikel Kesehatan ini dikenal, sbb :

cara menghilangkan stretch mark dengan minyak kelapa -manfaat minyak kelapa untuk stretch mark -menghilangkan stretch mark dengan minyak kelapa -khasiat minyak kelapa untuk strech mark menghilangkan -cara menghilangkan stretch mark menggunakan minyak kelapa -cara menghilangkan stretch mark dg minyak kletik -cara menghilangkan strecth mark pke minyak kelapa -cara cepat menyamarkan streach mark memakai minyak kelapa -minyak kepala nbisa hilangkanstreth mark -berapa lama minyak kelapa bisa menghilangkan Stretch Mark -

Leave a Reply

error: Content is protected !!