Inilah Cara Mengobati Eksim dengan Minyak Kelapa, Mudah, Aman dan Alami!

Cara Mengobati Eksim dengan Minyak Kelapa – Anda dapat menggunakan minyak kelapa untuk mengatasi eksim karena minyak kelapa dapat melembabkan kulit, membantu mempertahankan kelembaban, mencegah infeksi berkembang, mempercepat proses penyembuhan, dan meningkatkan respons kekebalan tubuh. Sebenarnya, minyak kelapa ini dianggap sebagai salah satu pilihan alami terbaik untuk mengurangi keparahan eksim, atau menghilangkannya.

Eksim terjadi saat kulit gagal menghasilkan cukup minyak, yang memungkinkan kelembaban hilang. Sel kulit mengalami dehidrasi, dan ruang di antaranya adalah tempat berkembang biak yang sempurna untuk berbagai iritan, polutan dan patogen, yang dengan cepat menyebabkan kulit terkelupas, iritasi, gatal, kulit pecah-pecah, dan peradangan yang tidak sedap dipandang mata. Minyak kelapa memiliki sejumlah efek antibakteri, anti jamur dan antivirus yang dapat melindungi area kulit yang terpapar akibat proses dehidrasi. Selanjutnya, minyak kelapa adalah pelembab alami, sehingga bisa membantu kulit mengunci kelembaban yang dibutuhkannya untuk fungsi yang tepat.

Bahan aktif minyak kelapa, seperti vitamin E dan K, serta asam organik yang mudah menguap, membantu menstimulasi pertumbuhan kembali sel baru dan mencegah efek negatif radikal bebas dan stres oksidatif. Secara keseluruhan, efek minyak kelapa pada kulit membuatnya lebih halus, lebih sehat dan kulit tidak teriritasi, sehingga dapat digunakan untuk menyembuhkan eksim. Lalu bagaimana cara mengobati eksim dengan minyak kelapa ini?

Bagaimana Cara Mengobati Eksim dengan Minyak Kelapa?

Bagaimana Cara Mengobati Eksim dengan Minyak Kelapa?



Baca juga: Cara Membuat Pasta Gigi dengan Minyak Kelapa, Mudah, Murah dan Efektif

Beberapa Cara Mengobati Eksim dengan Minyak Kelapa

Anda bisa menggunakan minyak kelapa dalam bentuk pelembab murni, sebagai elemen pembersih dalam rendaman air hangat, dikombinasikan dengan minyak alami lainnya, atau disiapkan menjadi salep atau krim. Masker Minyak Kelapa juga sangat populer bagi orang yang ingin membersihkan bercak eksim di daerah yang paling terlihat.

Dua pilihan yang paling populer untuk mengobati eksim dengan minyak kelapa yaitu dengan:

  • menambahkan secangkir minyak kelapa ke bak mandi untuk berendam dan kemudian membiarkan seluruh tubuh Anda menyerap manfaatnya, atau memanaskan beberapa sendok makan minyak sebelum mencampurnya dengan oatmeal dan memasukannya ke dalam bak mandi. Ini bisa memberikan perawatan kulit full body, membuat Anda rileks dan diremajakan!
  • Sebagai pelembab murni, minyak ini bisa dioleskan tipis pada bagian tubuh manapun, namun bagian tubuh yang seringkali terkena eksim adalah lengan, kaki, punggung dan dada bagian atas. Cara mengobati eksim dengan minyak kelapa cukup mudah, cukup oleskan minyak kelapa tiga kali setiap hari, atau oleskan sebelum tidur dan cuci bersih di pagi hari. Menerapkan minyak secara langsung setelah mandi juga cukup efektif, karena pori-pori Anda akan terbuka dan bersih, membuat mereka lebih mudah menerima nutrisi penyembuhan minyak. Bila diperlukan gunakan perban minyak kelapa, di mana sepotong kain kasa dililitkan di sekitar area kulit yang dilapisi minyak kelapa, adalah cara terbaik untuk memastikan bahwa minyak tetap bersentuhan dengan kulit dan melakukan tugasnya, bahkan saat Anda bergerak sepanjang hari Anda atau bergerak saat Anda tidur .

Baca juga: Cara Membuat Deodoran dari Minyak Kelapa Buatan Sendiri

Bagaimana Cara Mengatasi Eksim Pada Bayi dengan Minyak Kelapa?

Bayi sering menderita eksim, tapi dengan mengoleskan minyak kelapa setelah mandi, terutama di persendian, lengan dan kaki, dan dengan hati-hati menghindari mata, gejala eksim dapat dikurangi atau dihilangkan. Hal ini paling baik dilakukan setelah mandi oatmeal organik atau perawatan menenangkan kulit lainnya. Membiarkan sedikit minyak pada malam hari juga bisa menjadi pilihan yang efektif.

Apa Jenis Minyak Kelapa Yang Bisa Digunakan untuk Menghilangkan Eksim?

Saat merawat eksim, selalu pilih minyak kelapa organik murni / MKM (virgin coconut oil / VCO) yang masih asli. Ini akan menjadi bentuk paling murni yang tersedia, sebelum banyak nutrisi dan komponen yang mudah menguap hilang melalui pemrosesan. Memang VCO / MKM ini agak sedikit mahal namun Anda dapat merasakan lebih banyak manfaat minyak kelapa untuk kesehatan kulit Anda.

Berapa Lama Waktu yang Dibutuhkan untuk Menyembuhkan Eksim dengan Minyak Kelapa?

Dengan aplikasi sehari-hari, kebanyakan orang melihat adanya perbaikan gejala eksim dalam beberapa hari dalam seminggu, terutama jika gejala tidak umum. Bagi orang-orang yang menderita eksim kronis, diperlukan waktu sedikit lebih lama untuk mengendalikan gejala, mungkin satu bulan atau lebih. Konsistensi dan kedisiplinan menggunakan ramuan obat tradisional dari minyak kelapa ini adalah kunci jika Anda ingin benar-benar melepaskan diri dari eksim.

Namun, banyak orang menggunakan minyak kelapa di kulit mereka setiap hari sebagai perisai pelindung terhadap kondisi kulit seperti eksim, psoriasis dan jerawat, dan ini terbukti merupakan tindakan pencegahan yang sangat baik.

Nah itulah informasi seputar cara mengobati eksim dengan minyak kelapa yang dapat Anda dicoba. Bila Anda senang dengan cara pengobatan alami, maka cara menghilangkan eksim menggunakan minyak kelapa ini layak Anda coba. Semoga bermanfaat ..

Artikel Kesehatan ini dikenal, sbb :

manfaat minyak kelapa untuk eksim -minyak kelapa untuk eksim -cara mengobati eksim dengan minyak kelapa -cara menggunakan minyak kelapa virjint untuk penyakit exzim -Cara mengobati gatal dengan minyak kelapa -apakah minyak kelapa bisa mengobati gatal exim -manfaat minyak kelapa untuk oba penyakit kulit -Minyak kelapa eksim -cara mengkonsumsi virgin coconut oil untuk eksim -manfaat minyak rem untuk eksim -

Leave a Reply

error: Content is protected !!