Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil dan Janin, Amankah Dikonsumsi Saat Hamil?

Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil – Setiap ibu hamil pastinya menginginkan kehamilan yang normal dan sehat. Pada masa kehamilan ini, ibu hamil pun disarankan berhati-hati terhadap makanan yang dikonsumsinya. Pastikan semua makanan tsb aman dan memiliki manfaat kesehatan.

Baca juga: Nutrisi Ibu Hamil: Makanan dan Pantangan Ibu Hamil

Makanan bernutrisi seperti buah, sayuran dan makanan bergizi lainnya memang sangat diperlukan untuk pertumbuhaan janin serta kesehatan ibu hamil. Oleh karena itu, pada kesempatan kali ini, Dunia Kesehatan akan membahas mengenai aman tidaknya memakan manggis saat hamil dan apa saja manfaat buah manggis untuk ibu hamil dan janin yang dikandungnya.

Baca juga: 11 Manfaat Buah Alpukat Untuk Ibu Hamil

Apakah Buah Manggis Aman Dikonsumsi Ibu Hamil?

Sebetulnya, aman-aman saja memakan buah manggis saat hamil sepanjang buah manggis tsb dalam kondisi baik dan masih segar.

Yang harus Anda waspadai adalah penggunaan suplemen atau obat ekstrak kulit manggis yang sekarang sedang gencar-gencarnya diiklankan di TV. Bila Anda ingin menggunakan obat ekstrak manggis ini sebaiknya konsultasikan dulu ke dokter kandungan Anda.

manfaat buah manggis untuk ibu hamil

manfaat buah manggis untuk ibu hamil



Baca juga: 7 Manfaat Buah Manggis Untuk Kesehatan Yang Perlu Diketahui

Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil

Buah manggis kaya akan nutrisi seperti vitamin dan mineral. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa potensi manfaat kesehatan buah manggis untuk ibu hamil yang perlu Anda ketahui ..

Potensi Kegunaan Buah Manggis Untuk Ibu Hamil #1: Menurunkan Risiko Cacat Lahir

Buah manggis merupakan sumber folat yang baik. Secangkir buah manggis mengandung 61 mcg folat. Seperti yang Anda ketahui, folat merupakan zat nutrisi penting dalam mencegah risiko cacat lahir dan perkembangan organ tubuh yang tak sempurna.

Potensi Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil #2: Membantu Tumbuh Kembang Janin

Buah manggis merupakan sumber mangan yang baik. Mangan adalah mineral yang diperlukan untuk pembentukan tulang pada janin. Selain itu kandungan antioksidan dalam manggis pun dapat mencegah kerusakan sel pada janin.

Potensi Khasiat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil #3: Meningkatkan Sistem Kekebalan

Buah manggis kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C merupakan salah satu vitamin penting yang diperlukan untuk menjaga kesehatan janin, meningkatkan sistem imun, dan meminimalkan risiko infeksi yang dapat menyerang janin saat dalam kandungan. Vitamin C juga dapat meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh sehingga dapat meningkatkan elastisitas kulit untuk menunjang kemudahan pertumbuhan janin dalam kandungan.

Potensi Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil #4: Mencegah Kanker

Kandungan xanthone dalam buah ini memiliki efek anti kanker. Xanthone dapat menghambat pertumbuhan sel kanker pada masa kehamilan.

Potensi Manfaat Kesehatan Buah Manggis Untuk Ibu Hamil #5: Mengontrol Diabetes

Buah manggis sangat baik dikonsumsi penderita penyakit diabetes. Memakan buah manggis saat hamil dapat membantu mengatur kadar gula darah dan melindungi Anda dari bahaya diabetes selama kehamilan.

Potensi Manfaat Buah Manggis Untuk Ibu Hamil #6: Mengatasi Sembelit

Kandungan serat dalam buah ini dapat membantu Anda melancarkan saluran pencernaan dan mencegah sembelit / susah buang air besar. Konsumsi fiber juga dapat menurunkan risiko komplikasi pada kehamilan seperti preeklamsia.

Nah itulah informasi seputar aman tidaknya memakan buah manggis saat hamil serta manfaat buah manggis untuk ibu hamil dan janinnya. Semoga bermanfaat …

Sumber Referensi: momjunction.com

Artikel Kesehatan ini dikenal, sbb :

manfaat buah manggis untuk ibu hamil -manggis untuk ibu hamil -manfaat manggis untuk ibu hamil -buah manggis untuk ibu hamil -bolehkah ibu hamil makan buah manggis -buah manggis -manfaat buah manggis -bolehkah ibu hamil makan manggis -manggis -ibu hamil makan manggis -

Leave a Reply

error: Content is protected !!